Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

HARI PMR, PMR WIRA UNIT SMK MUHAMMADIYAH KRAMAT BERSIH LINGKUNGAN SEKOLAH

HARI PMR, PMR WIRA UNIT SMK MUHAMMADIYAH KRAMAT BERSIH LINGKUNGAN SEKOLAH

Kramat, PMRNews – Dalam memenuhi pelaksanan Program Kerja PMR Unit SMK Muhammadiyah Kramat, dan bertepatan dengan Hari PMR 1 Maret 2021, maka diadakanlah kegiatan Bersih Sekolah, Ahad (28/02/2021).

1 MARET, HARI PALANG MERAH REMAJA Kongres ke IV dari Palang Merah Indonesia (PMI) pada Januari 1950 di Jakarta memutuskan akan mengusahakan pembentukan bagian Palang Merah Pemuda. Mulai 1 Maret 1950, Markas Besar Palang Merah Indonesia mempunyai bagian Palang Merah Pemuda (PMP) yang dipimpin oleh Nn. Siti Dalima. Kemudian disampaikan instruksi kepada untuk dibentuk Palang Merah Pemuda ke cabang-cabang PMI seluruh Indonesia. Pada tahun itu, tercatat 15 cabang membentuk PMP dengan anggota sebanyak 2047. Selamat hari Palang Merah Remaja! Tanamkan rasa kemanusiaan sejak dini untuk tumbuh menjadi manusia yang berbudi luhur peduli sesama.

kegiatan tersebut dipimpin langsung Dimas Trianto selaku Ketua PMK Wira unit SMK Muhammadiyah Kramat. Kegiatan difokuskan di kampus 1 SMK Muhammadiyah Kramat yang berada di Jalan Garuda No.99 Kramat Tegal.

eskul

Menariknya sejumlah angggota baru PMR Wira tampak antusias bersama membersihkan lingkungan. Inisiatif anggota diapresiasi oleh Pembina PMR Purwono Ginanjar Widodo. “Apresiasi untuk hari ini, ternyata Ahad pagi bersih-bersih tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh pengurus saja tapi diikuti oleh anggota baru kelas X. Saya berharap pada pelaksanaan kegiatan bersih lingkungan berikutnya dapat dilaksanakan hingga ke Kampus 2 dengan diprogramkan secara berkala apalagi dalam masa Pandemi Covid-19.” Ucap Anjar.

“Kegiatan dalam rangka memperingati hari PMR ke-71 ini, kami juga membersihkan UKS yang merupakan pusat pelayanan kesehatan, di lingkungan Sekolah serta merawat Kebun TOGA (Tanaman Obat Keluarga) yang selanjutnya dapat dijadikan sarana pembelajaran bagi siswa, khususnya manfaat obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, juga sebagai sarana pengetahuan.” ucap Dimas. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, antusias siswa harus diapresiasi mengingat menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih dan rapi merupakan tanggung jawab kita semuanya.

eskul berita berita berita